Powered By Blogger

12.12.09

stuck

di penghujung umur 17-an gue ini, gue ngerasa makin lama jadi manusia nggak berguna. ho, 'keras' banget ya. ngg, tapi ada beberapa alasan yang bikin gue ngerasa seperti itu.
17 tahun itu, bukan waktu yang sebentar buat ngejalanin hidup. cukup lama malah. menurut gue banyak yang seharusnya udah gue lakukan selama itu. tapi kenyataannya, sampai saat ini dimana dua bulan lagi gue bakalan menempuh tahun ke-18 kehidupan gue, gue nggak berhasil membuat suatu achievement besar dalam hidup gue. yang gue lakuin sepanjang hidup gue kayaknya adalah cuma ngejalanin apa yang sudah jadi rutinitas gue yang juga sama dengan rutinitas orang lain. sekolah, les, nongkrong-nongkrong, dan sampai sekarang juga udah masuk kuliah juga masih sekitar segitu-gitu aja kegiatan gue. bahkan hanya sekadar untuk ikut-ikut lomba buat nambah-nambahin daftar kegiatan gue aja gue nggak pernah.
hmm oke, mungkin emang banyak banget orang -atau anak muda- lain yang sama kayak gue keadaannya, yang ngejalanin hari-harinya gitu-gitu aja setiap hari. gue sadar. tapi yang bikin gue ngerasa nggak nyaman sama kondisi gue sekarang ini adalah bahwa gue tau gue udah dikaruniai banyak bakat dan kemampuan sama Yang Di Atas. Bukan, bukan gue sombong atau apa, tapi emang itu kenyataannya. Gue sedikit banyak bisa gambar, ngelukis, nyanyi, maen musik, dan beberapa kemampuan lagi, dan juga selain itu otak gue juga uhmm di atas rata-rata. tapi apa yang udah gue bisa lakuin sama itu semua?
Gak ada. Semuanya mandek di tengah jalan karena diri gue sendiri yang cenderung meremehkan dan menyantaikan semua hal, dan selain itu juga gue orangnya terlalu ngikutin mood dan rasa bosan gue. gue nyadar banget, dan sering gue pengen berubah, tapi ya itu, cuma sekadar niat belaka dan nggak pernah terwujud sampai sekarang. baru saat ini, dimana dunia udah sangat terbuka dan gue bisa dengan gampangnya ngeliat ke sekitar gue kalo banyak anak muda bahkan yang jauh lebih muda dari gue bisa berbuat sesuatu entah buat dia sendiri, keluarganya, lingkungan rumahnya, bahkan sampai ke negara dan dunianya. jujur gue malu sama diri gue sendiri, karena selama ini gue juga ngerasa kalo gue udah nyia-nyiain waktu, dan juga bahwa selama ini gue cuma bisa ngomong aja. eh mungkin bukan ngomong, tapi mikir doang, sementara pas ada kesempatan buat ngewujudin gue malah mundur. mungkin juga selesai gue publish ini gue bakalan kembali lagi sama comfort zone gue yang monoton dan jalan di tempat, tapi senggaknya dengan nulis ini, perasaan itu emang agak berkurang dikit, karena seenggaknya gue mengakui kalo gue adalah orang dengan No Action.

0 comments:

Posting Komentar

followers

 
 
Copyright © jangan tanya saya, saya tidak tahu apa-apa!
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com