Powered By Blogger

1.12.09

catatan pikiran

Gue lesbi!

Kata gue.

Ke orang-orang yang selama ini dekat.

Mereka menoleh.

Diam sebentar tanpa kata-kata.

Hehe nggak deng.

Becanda.

Kata gue lagi.

Mereka senyum sedikit.

Terus nyengir.

Ah elu.

Kirain beneran.

Kata mereka.

Eh tapi ya,

Emang kenapa kalo bener?

Tanya gue.

Mereka diam lagi.

Ya nggak papa juga sih.

Secara jaman sekarang juga gitu kan.

Jawab mereka.

Tapi beneran deh,

Lo lesbi apa nggak?

Tanya mereka.

Ya emang kenapa?

Jawab gue lagi.

Ya nggak papa juga sih.

Tapi kan dosa.

Balas mereka.

Dosa?

Emang lo yang nentuin dosa apa nggak?

Tanya gue.

Lo liat aja di alkitab.

Masih punya alkitab kan lo?

Kata mereka.

Punya sih.

Kitab apa?

Pasal berapa ayat berapa?

Secara lo tau lah gue nggak pernah ke gereja.

Jawab gue.

Ah gue juga lupa.

Tapi kan yang jelas ada di situ.

Pokoknya kalo nggak salah yang Sodom dan Gomora itu.

Kata mereka.

Oh.

Tapi emang dosanya dibedain gitu sama yang laen?

Kalo jadi homoseksual?

Tanya gue untuk sekian kalinya.

Yaa. Nggak tau juga.

Tapi kan gimana gitu.

Jawab mereka.

Gimana apanya?

Cecar gue. Nggak ngerti.

Persepsi masyarakat indonesia kan masih rada nggak nerima.

Meskipun emang udah banyak juga yang biasa aja.

Tapi tetep aja yang nerima itu pasti dalam hatinya rada nggak nerima juga.

Jelas mereka.

Gitu?

Lah tapi ya cuek aja dong.

Ngapain mikir kata orang?

Bukannya selama ini orang-orang nasehatin gitu?

Tanya gue lagi.

Yaa.

Tapi kan kalo gitu kita harus mandang norma juga.

Kita kan nggak hidup sendirian.

Lo harus ngeliat orang lain juga.

Orangtua lo, sodara lo, temen-temen lo.

Nah ntar kalo lo udah bisa hidup sendiri tanpa mikirin mereka,

Baru deh terserah lo mau gimana.

Jelas mereka lagi.

Gue ngangguk-ngangguk.

Nggak jelas ngerti apa nggak.

Nerima apa nggak.

Eh.

Celetuk mereka.

Apaan?

Balas gue.

Jadi sebenernya,

Lo lesbi apa nggak sih?

0 comments:

Posting Komentar

followers

 
 
Copyright © jangan tanya saya, saya tidak tahu apa-apa!
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com